Selasa, 28 Juni 2016

Apakah HashOcean scam?

Apakah Hashocean scam? down, maintenance server, di hack atau sengaja kabur? itulah yang sedang dipertanyakan oleh seluruh pelanggan hashocean dalam beberapa hari ini. Hingga tulisan ini dibuat, situs tersebut masih belum bisa di akses. banyak pengguna di cloud mining ini yang cukup kebingungan. Orang-orang yang telah menginvestasikan dananya disitus ini tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya menunggu kabar apakah ada kemungkinan hashocean online kembali. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena pada dasarnya mereka tidak bisa dan tidak punya akses apapun pada hashocean jika hal semacam ini terjadi.


Sejak awal memang situs penambang bitcoin ini cukup mencurigakan, dengan menggunakan sistem HYIP (High Yield Investment Program), yang termasuk dalam skema ponzi. situs ini menawarkan investasi dengan iming-iming pengembalian yang tinggi dengan membayar investor sebelumnya dengan dana dari investor baru (sistem referral).

Walaupun sudah banyak kejadian investasi dengan skema ponzi dalam bentuk apapun yang kabur membawa lari investasi pelanggannya ini ternyata tetap diminati masyarakat. karena biasanya justru keluarga maupun teman terdekat yang sangat dipercaya yang awalnya mengajak untuk bergabung. keinginan untuk cepat kaya apalagi tanpa berusaha menambah antusias untuk mewujudkan mimpi indah tersebut.

Semoga saja situs hashocean ini hanya mengalami maintenance saja, sehingga dana investasi para pelanggan tetap aman. Dan jika memang tutup, kita hanya bisa berharap kesadaran dari pemilik perusahaan tersebut untuk mengembalikan dana pelanggannya, apalagi perusahaan ini memang tidak jelas kepemilikan maupun keberadaannya dimana.